Share info, Turtorial, dan lainnya.

Friday, December 13, 2019

Pengalaman Menggunakan Jasa Pengiriman YUNLU

Hallo sahabat Intervirtual blog, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saat menggunakan jasa pengiriman Yunlu.

Yunlu adalah jasa pengiriman dari luar negeri (kalau gak salah sih china), yang mana ketika menggunakan jasa pengiriman ini, kita tidak dikenakan bea cukai, entah salah atau tidak, saat saya menggunakan Yunlu, asal barang dari China, saya tidak terkena bea cukai sama sekali. Barang tersebut saya beli dari salah satu web online shop, yaitu rokok electronic atau biasa disebut Vape.
Yunlu China
Yunlu
Saya memesan barang pada tanggal 12 November 2019, di hari itu barang tidak langsung dalam status pengiriman, saya cek secara berkala untuk mengetahui progressnya. Pada tanggal 14 November 2019, barang yan saya pesan berubah status menjadi "Sedang Dikemas", kalau tidak salah waktu itu sudah cukup malam. Ditanggal 15 November, barulah barang tersebut berstatus "Dalam Pengiriman". Namun, nomer resi untuk lacak pengiriman belum tercantum.

Keesokan harinya pada tanggal 16 November, resi dari pengiriman tersebut pun belum saya dapati, alhasil saya menunggu kembali hingga keesokan harinya. Ditanggal 17 November 2019, barulah saya melihat no resi pada fitur detail transaksi yang tersedia pada layanan web onlineshop tersebut, awalnya saya bingung, karena ketika saya search di Google tentang Yunlu, tidak ada satupun situs tracking indo yang bisa melacak no resi dari jasa pengiman Yunlu ini.

Hingga pada akhirnya saya menemukan salah satu situs yang mereview jasa pengiriman Yunlu ini, ternyata Yunlu memang berasal dari China, ketika saya mengunjungi situs resmi Yunlu pun semua berbahasa China. Dikataka pada situs tersebut kalau Yunlu nantinya akan menggunakan J&T ketika sudah sampai di Indonesia, ketika saya cek resi barang saya di situs J&T ternyata tidak ada juga. Kurang lebih 5 hari saya cek setiap hari no resi tersebut, alhasil tidak ada perubahan sama sekali, result ketika saya mencoba cek no resi tersebut dikatakan no resi tidak tersedia atau apalah itu saya lupa, pokoknya tidak ada penjelasan proses sudah sampai mana barang pesanan saya.

Banyak yang bilang bahwa Yunlu merupakan jasa pengiriman tercepat, tidak sampai satu bulan barang sudah sampai, dari statement ini saya mencoba menunggu, tidak saya cek sama sekali status pengirimannya, karena terakhir kali saya cek status yang keluar masih sama, lacakan di web J&T masih tidak mendapati informasi terkait barang tersebut.

Pada tanggal 25 November 2019, kalau tidak salah pukul 18:30 WIB, saya menerima sebuah panggilan masuk, saya mengira telphone tersebut dari kurir atas barang pesanan saya, setelah saya angkat dan berbincang, ternyata benar, panggilan tersebut dari kurir J&T Express, kurir tersebut menanyakan detail alamat dan patokan untuk sampai kerumah saya. Dan akhirnya barang tersebut pun saya terima dengan selamat pada tanggal 25 November.

Menurut saya, dari pengalaman yang sudah saya dapati saat menggunakan layanan Yunlu, jasa pengiriman ini dapat dikatakan bagus, tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, tercatat proses barang mulai dari pengiriman hingga sampai ke tangan saya kurang lebih membutuhkan waktu 10 hari saja, saya anggap ini waktu yang sangat cepat dibandingkan dengan jasa pengiriman lainnya. 

Namun, dibalik kelebihan cepatnya jasa pengiriman Yunlu, saya merasa kurang puas, andai saja tracking resi barang saya tercantum juga pada situs J&T saat itu, pasti saya akan berkata bahwa Yunlu adalah jasa pengiriman dari luar negeri terbaik untuk masuk ke Indonesia. 

Mungkin segitu saja review saya dan sharing pengalaman saya tentang jasa pengiriman Yunlu, mungkin jika kalian ingin bertanya, silahkan saja langsung tulis dikolom komentar, saya pasti akan balas kok, jangan lupa juga untuk follow akun sosial media saya ya, silahkan klik pada menu "Contact Us" yang tertera pada blog ini.

No comments:

Post a Comment

Back To Top