Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, March 8, 2018

Novel-Novel Romantis Remaja Indonesia Yang Bikin Baper

Hallo sobat blogger. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa list nama novel-novel yang sudah pernah saya baca dan menurut saya menarik sekali dan membuat kita baper, bahkan sampai tak ingin berhenti membaca karena ingin cepat mengetahui hasil akhirnya seperti apa. Novel yang saya tuliskan pada postingan kali ini adalah beberapa novel anak remaja indoensia, atau kata tepatnya adalah kisah asmara yang dijalani oleh seorang pelajar, nah hal ini cocok sekali dengan nama blog ini, yaitu Pena-Pelajar hehe. 

Menulis memang salah satu sarana terbaik mengungkapkan sesuatu dan membaca hasil tulisan adalah cara terbaik agar orang lain mengerti perasaan seseorang yang menulis tersebut(menurut saya). Lantas novel apa saja yang masuk dalam nominasi blog pena-pelajar? oke langsung kita simak saja beberapa novel romantis indonesia menurut blog pena-pelajar.


1. Dilan, Dia adalah dilanku 1990

Dilan, bagaimana definisi seorang dilan bagi seorang wanita? pasti tidak jauh dari unik, asik, seru, romantis, berani, pintar dan lain-lain deh banyak sekali soalnya. Saya sendiri menyukai sosok dilan dalam novel ini walau saya bukan wanita, saya merasa banyak sekali belajar tentang asmara dari novel tersebut. Novel ini adalah novel karya Milea Adnan Hussein yang dimana Milea sebagai pemeran utama lainnya dalam novel tersebut, karena novel ini adalah kisah hidup dirinya sendiri sewaktu SMA ketika seorang anak yang bernama Dilan mendatanginya.

dilan
Dilan, dia adalah Dilanku
Novel ini sedang popular sekali tiga tahun terakhir ini, novel ini diterbitkan pada tahun 2015. Novel ini bercerita tentang seorang wanita cantik yang bernama Milea Adnan Hussein yang pindah dari Jakarta ke Bandung dan bertemu dengan cara khas Dilan untuk menyapa milea, awalnya milea tidak suka dan mengira dilan adalah anak brandal, namun nyatanya sebaliknya dan akhirnya milea pun jatuh cinta pada dilan. Novel ini ada tiga chapter, yaitu "Dilan, dia adalah dilanku 1990", "Dilan, dia adalah dilanku 1991" dan yang terakhir "Milea. suara dari dilan" kalian wajib sekali baca novel ini, karena cara penyampaiannya yang sangat berbeda pada novel umumnya dan cerita yang sangat lengkap karena dilan aslinya pun ikut menuliskan suaranya dalam chapter ketiga "Milea, suara dari dilan".


2. Dear Nathan

Berawal dari keterlambatan mengikuti upacara pertama di sekolah baru, Salma Alvira bertemu dengan seorang cowok yang membantunya menelusup lewat gerbang samping. Selidik punya selidik, cowok itu ternyata bernama Nathan; murid nakal yang sering jadi bahan gosip anak satu sekolah. Beberapa rangkaian kejadian pun terjadi, yang justru menghantarkan Salma untuk menjadi kian lebih dekat dengan Nathan. Dua kepribadian yang saling bertolak belakang, seperti langit dan bumi; yang tidak bisa bersatu tapi saling melengkapi. Novel ini mengisahkan tentang masa indah putih abu-abu, persahabatan, pelajaran kehidupan, dan pentingnya untuk selalu menghargai perasaan.

dear nathan
Dear Nathan
Novel ini sudah di filmkan bulan maret 2017, novel ini juga termasuk novel terlaris pada masanya. Karena novel ini saya merasa nathan seorang anak pelajar yang seru dan menyenangkan dan cerita novel ini pun asik sekali, hampir sama dengan dilan, dia adalah dilanku.


3. Thalita

Novel ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Thalita yang tidak diizinkan orangtuanya satu SMA dengan Andra, mantan Thalita yang seorang junkies. Sebenarnya Thalita masih menyayangi Andra, namun ia kecewa karena Andra enggak mau ikut rehab. Di sekolah barunya, Thalita bertemu dengan sosok charming  Darren, mereka semakin dekat karena memiliki kesamaan. Darren pernah ditolak Cheryl, cinta pertamanya yang juga seorang junkies. Nah, di sini konflik dimulai! Ketika Cheryl meminta kesempatan kedua dari Darren, jauh di lubuk hati, Darren masih menyimpan rasa untuk cinta pertamanya ini.

novel thalita
Thalita
Saya tidak dapat menjelaskan lebih jauh tentang novel ini, karena saat saya menulis ini saya masih membaca novel tersebut, namun novel ini seru dan asik juga menurut saya pribadi.


4. Jingga dan Senja

Novel ini merupakan buku pertama dari trilogi Jingga dan Senja. Diawali dari pertemuan mereka saat upacara bendera di SMA Airlangga. Ari pentolan sekolah yang nyasar di barisan adik kelas heran dengan gaya Tari yang serba orange. Kemudian, pertemuan mereka berlanjut saat Ari menyelamatkan Tari yang nyasar di antara anak-anak tawuran. Kemarahan Ari semakin memanas, saat tahu Angga 'pentolan' SMA musuh mengincar Tari. Ari yang biasanya cuek banget sama cewek, berubah drastis dan berusaha mati-matian buat dapetin Tari juga. Hal lain yang membuat Ari berjuang untuk Tari ialah, saat tahu nama Tari, Jingga Matahari yang memiliki makna yang sama dengan nama Ari, Matahari Senja. 

Novel Jingga dan senja
Jingga dan Senja
Novel ini cocok sekali dibaca bagi kalian yang sedang bosan dan bersedih, karena novel ini saya merasa banyak kejadian yang realistis yang dituliskan.


Nah itulah beberapa novel romantis remaja terbaik menurut saya, saya tidak terlalu suka membaca cerita, saya lebih suka membaca hal-hal yang misterius ataupun sejarah modern yang akan mendatang, jadi saya tidak begitu tahu banyak novel-novel romantis indonesia selain yang diatas. Jika kalian mengetahui novel-novel romantis lainnya silahkan tuliskan dikolom komentar agar saya baca suatu saat nanti.

1 comment:

Back To Top