Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, March 8, 2018

Inilah Perhitungan Pendapatan Youtube Setiap Seribu Kali Tayang

Hallo sobat blogger . Kali ini saya akan memberikan informasi seputar dunia youtube . Kali ini saya akan membahas secara rinci bagaimana perhitungan youtube kepada kita sebagai mitra atau partner youtube , atau dengan kata lain youtuber . Saat ini youtube sangat trend sekali hingga anak-anak yang masih duduk dibangku sekolahpun ikut serta meramaikan dunia youtuber . Tujuannya adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk mendapatkan ketenaran secara induvidual dan juga mendapatkan bayaran dari setiap vidio yang mereka upload ke youtube .

Nah maka dari itulah saya membahas tentang perhitungan pendapatan youtube , karena tidak sedikit orang yang ingin menjadi youtuber tidak begitu mengerti bagaimana youtube akan membayar kita dan bagaimana juga perhitungannya . Sebelumnya jika anda ingin mendapatkan uang dari youtube hendaknya memonetasi terlebih dahulu channel youtube anda , dengan cara menghubungkan youtube ke google adsense maka nanti anda akan bisa mendapatkan penghasilan dari vidio yang sudah anda upload kedalam youtube .






Jadi beginilah sistem perhitungan Youtube setiap vidio yang kalian upload sebanyak 1000 kali penayangan . Pendapatan per 1.000 tayangan (RPM) menunjukkan penghasilan tertaksir yang akan kalian dapatkan untuk setiap 1.000 tayangan yang kalian terima. RPM tidak menunjukkan penghasilan kalian sebenarnya, namun jumlah itu dihitung dengan membagi penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman, atau kueri yang kalian terima, kemudian dikalikan 1.000.


Rumus:
RPM = (Penghasilan tertaksir/Jumlah tampilan laman) * 1.000


Misalnya:

Jika penghasilan tertaksir kalian sebesar $0,15 dari 25 tampilan laman, RPM laman Anda sama dengan ($0,15/25) * 1.000 atau $6,00.
Jika penghasilan tertaksir Anda sebesar $180 dari 45.000 tayangan iklan, RPM iklan Anda sama dengan ($180/45.000) * 1.000 atau $4,00.
RPM merupakan nilai yang umum digunakan dalam program periklanan, dan ini mungkin berguna bagi kalian untuk membandingkan pendapatan di berbagai saluran yang berbeda.

Banyak sekali yang berpendapat bahwa setiap 1.000 kali tayang kita akan dibayar sebesar $5-$15 , namun hal itu saya anggap tidaklah benar . Karena pendapatan berubah-ubah setiap waktu .

Begitulah sedikit penjelasan mengenai perhitungan bayaran dari youtube setiap vidio yang ditayangkan . Kesimpulannya adalah semakin banyak penonton yang melihat vidio anda sampai selesai maka semakin banyak juga pendapatan yang akan dihasilkan oleh anda .


Keyword : bayaran youtube , bayaran youtube setiap seribu kali tayang , bayaran youtube , berapa bayaran dari youtube .

1 comment:

Back To Top