Share info, Turtorial, dan lainnya.

Tuesday, September 12, 2017

Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic

Fiber Optic adalah Serat optik saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut, dan dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain. Sumber cahaya yang digunakan biasanya adalah laser atau LED[1]. Kabel ini berdiameter lebih kurang 120 mikrometer. Cahaya yang ada di dalam serat optik tidak keluar karena indeks bias dari kaca lebih besar daripada indeks bias dari udara, karena laser mempunyai spektrum yang sangat sempit. Kecepatan transmisi serat optik sangat tinggi sehingga sangat bagus digunakan sebagai saluran komunikasi. 


Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic
Fiber Optic


Fiber Distribusi Terminal (FDT) adalah ruang yang dimana di dalamnya  terdapat alat spliter atau alat pembagi signal receive dari OLT untuk di pecah kembali ke beberapa terminal kecil melalui kabel fiber iptik yang sudah di tentukan berdasarkan kebutuhan home pas atau building.


Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic


Fiber Account Terminal, (FAT) Fasilitas ini digunakan untuk tempat atau ruang terakhir dimana pembagian signal receive dari olt yang langsung di bagi kerumah- rumah. danda bisa lihat seperti gambar di bawah ini. Cara Remote VPS / RDP Dari Android Dan Windows


Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic

Terminal box (TB). adalah sebuah petangkat untuk melindungi kabel fiber optic yang di pasang di rumah pelanggan.


Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic

Splicer fiber optic, adalah alat yang digunakan untuk menyambung ujung  kabel pigtail dan penyambung dua kabel di dalam joint closure. Alat ini adalah yang paling penting saat kita lagi pergi kelapangan.


Alat Alat Untuk Instalasi Fiber Optic

Nah itulah alat dan pengertian seputar fiber optic saat ini di indonesia sudah beberapa memakai jaringan FTTH / seting di singkat FIber to The Home. karena jaringan ini sayanflah cepat untuk di aksess ketimbang menggunakan kabel tembaga.

5 comments:

Back To Top