Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, March 8, 2018

Dari Mana Seorang Youtuber Mendapatkan Uang? Inilah Jawabannya !

Hallo sobat blogger . Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai seorang youtuber yang dapat penghasilan dari jejaring sosial yang berupa 100% seluruh kontennya adalah vidio atau biasa yang kita kenal adalah youtube . Saat ini banyak sekali youtuber baru yang bermunculan , hal ini juga menjadi sebuah pertanyaan mengapa banyak sekali orang yang ingin menjadi seorang youtuber .



Lantas hal ini menyebabkan banyak pertanyaan yang bermunculan dari para netizen , pertanyaan tersebut meliputi "Apakah seorang youtuber dibayar?" , "Jika dibayar dari mana seorang youtuber mendapatkan uang?" . Maka dari itu mas achwan ingin membahas hal ini dengan tujuan ingin menuntaskan pertanyaan yang mungkin belum anda ketahui jawabannya .


Dari mana youtuber dapat uang?

Seorang youtuber akan mendapatkan bayaran dan mendapatkan uang ketika vidio yang mereka upload ke youtube banyak yang menonton . Pembayarnya sendiri pun sama halnya dengan seorang Blogger , yaitu Google Adsense yang membayar . Syarat untuk bisa berpartisipasi menjadi publisher youtube atau mitra youtube adalah anda harus memiliki channel youtube pribadi dan juga vidio original anda . Menjadi publisher youtube sangatlah mudah , berbeda jauh dengan publisher blogger yang begitu sulit untuk mendapatkan akun google adsense .

Jadi pada intinya adalah mereka akan mendapatkan uang dari Google adsense , uang yang mereka hasilkan dapat mereka ambil sekitar tanggal 21 setiap bulannya (menurut pengalaman saya didunia youtube ) .

Bagaimana perhitungan youtube atas pendapatannya?

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa youtube akan membayar para publishernya pada tanggal 21 disetiap bulannya , biaya penarikan minimal sudah mencapai angka minimum yaitu $100 . Jadi dengan kata lain jika sebelum tanggal 21 pendapatan yang tertera dalam adsense hanyalah pendapatan kotor seorang youtuber belum termasuk pembagian rata antara adsense dengan anda sendiri selaku seorang youtuber .

Biasanya seorang youtuber akan mendapatkan hasil ketika vidio yang mereka upload mencapai seribu kali tayang , penghasilan perseribu kali tayang ini tidak menentu sobat , saya sendiri pernah hanya mendapatkan $0.78 saja ketika vidio yang saya upload telah mencapai angka 1K views . Ini membuktikan bahwa jika seorang penonton tidak mengklik iklan maka kita tidak akan mendapatkan penghasilan , yang kita dapatkan hanyalah pendapatan dari perseribu kali tayang iklan tersebut , dan hal ini bayarannya sangat relatif rendah .


Endorse/Iklan

Biasanya youtuber yang memliki subscriber banyak akan menarik seorang pengusaha atau perusahaan untuk mempromosikan product yang mereka jual , sebagai contoh kita ambil dari seorang youtuber dengan subscriber terbanyak didunia yaitu pewdiepie . Ia terkadang mengenakan headset Razer dan juga menerapkan link penjualan barang tersebut .  Hal ini juga termasuk pendapatan tambahan bagi seorang youtuber .

Nah mungkin begitulah informasi yang saya ketahui mengenai uang yang didapatkan oleh seorang youtuber .

Sekian pada artikel kali ini semoga ada manfaatnya bagi anda yang membacanya .

3 comments:

Back To Top