Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, March 8, 2018

Cara Mengganti SSID/Password Bolt Home Unlimited

Hallo sobat blogger. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar cara mengganti SSID dan Password Bolt Home Unlimited. Bolt adalah salah satu provider 4G yang terdapat diindonesia, saya menyukai bolt karena harga paket yang begitu terjangkau, serta koneksi yang stabil, selain itu juga kecepatan koneksi internet bolt sudah tidak perlu diragukan lagi, saya pribadi puas menjadi pelanggan bolt. Baru-baru ini bolt mengeluarkan produk terbarunya yaitu Bolt Home Unlimited, paket ini sesuai namanya yaitu unlimited, namun hanya bisa diakses oleh alat yang dipinjamkan secara gratis kepada pelanggan yang berlangganan paket ini.

Paket Bolt Home Unlimited hampir sama dengan paket ultra unlimited sebelumnya, namun bedanya tidak bisa dibawa kemana-mana. Harga paket bolt home unlimited ini bervariasi sobat, mulai dari 199rb-899rb per bulannya. Sesuai dengan judul pada postingan ini, sebagai pelanggan awam tentunya kesulitan untuk mengubah-ubah settingan bawaan sebuah router, apalagi yang tidak memiliki keterampilan dalam jaringan. Untuk mengganti SSID dan Password wifinya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Masuk ke google lalu tulis 192.168.1.1, nanti akan muncul sebuah web GUI dari router tersebut, kalian cukup memasukan password "admin" untuk login.

Bolt Home Unlimited
Login Admin

2. Klik menu "Pengaturan". Perhatikan gambar dibawah ini.

Bolt Home Unlimited
Klik Pengaturan

3. Untuk mengganti SSID, kalian hanya perlu menghapus SSID sebelumnya dengan SSID yang kalian inginkan, lalu untuk mengubah password wifinya kalian hanya perlu mencentang from "Mengubah Sandi" saja, jika sudah klik "Berikutnya". Perhatikan gambar berikut.

Bolt Home Unlimited
Mengganti SSID dan Password

4. Setelah itu pilih tab "Perbarui Secara Manual" lalu klik "Ok". Perhatikan gambar berikut,

Bolt Home Unlimited
Perbarui Secara Manual

5. Setelah itu akan muncul satu from lagi, kalian klik "Apply" saja lalu tunggu hingga proses reboot selesai.

Nah begitulah sobat tentang cara mengganti SSID dan password wifi bolt, sekian artikel pena-pelajar.com kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang membaca.

1 comment:

Back To Top