Share info, Turtorial, dan lainnya.

Friday, August 3, 2018

Berapa Harga Endorse Ke Selebgram?

Seiring berjalannya waktu, tak bisa kita pungkiri bahwa hampir semua orang memainkan sosial media pada saat ini, baik itu untuk berkomunikasi kepada orang lain, teman, ataupun keluarga. Bahkan ada yang membuat sebuah akun sosial media untuk mengelola bisnisnya, tujuannya adalah agar orang lain lebih mudah melihat apa produk yang kita jual dan list harga yang kita bandrol dari setiap produk.

logo instagram
Instagram

Salah satu sosial yang sedang populer saat ini adalah Instagram, sebuah sosial media yang hanya bisa memposting sebuah foto ataupun vidio yang dibatas waktu maksimal satu menit, meski begitu sosial media ini adalah salah satu sosial media yang paling banyak penggunanya. Hal ini dimanfaatkan banyak orang untuk berkarya untuk dikenal banyak orang dan mendapatkan banyak followers.

Mengapa followers begitu penting? yaa hal ini dimanfaatkan oleh para bisnisman untuk mempromosikan sebuah produk agar banyak konsumen yang datang. Bagi mereka yang memiliki banyak followers biasanya disebut dengan selebgram, pasti kalian pernah liat dong mereka promosi sebuah produk di isntastorynya ataupun di feed akun mereka.

Mereka mempromosikan seperti itu karena mereka dibayar oleh para bisnisman yang ingin meningkatkan jumlah konsumen mereka, yang jadi pertanyaan adalah berapa harga promosi tersebut? biasanya promosi ini disebut dengan nama Endorse. 

Biasanya harga untuk endorse ke akun yang memiliki followers 25k kebawah seharga 25rb-100rb saja disetiap postingannya, dan untuk yang memiliki followers dibawah 100k biasanya seharga 50rb-350rb dan ditetapkan jadwal expired, maksudnya adalah setelah mereka deal dengan kesepakatan mereka, maka postingan endorse tersebut akan di hapus jika waktu yang ditentukan telah berakhir, biasanya postingan hanya akan ditahan sampai satu bulan saja. 

Saya sendiri terjun langsung di dunia endorse seperti itu dan baru sampai 100k followers saja, karena akun instagram saya memiliki followers kurang dari 100k, maka dari itu saya betul-betul tau harga yang saya buat untuk Endorse. Saya rasa bagi instagram yang memiliki 1m followers kebawah harga endorsenya bisa mencapai 500rb-2jt setiap postingannya.

Saya perah baca di beberapa artikel bahwa untuk memasang iklan di feed Raisa bisa mencapai 10jt lebih, saat ini followers Raisa adalah 14m. Semakin tinggi jangkauan pemirsa maka semakin mahal juga harga endorse yang di pasang. 

Saya infokan saya memiliki akun instagram dengan followers 45.6K, bagi kalian yang ingin endorse silahkan, saya hanya memasang harga 50rb untuk post paid selama satu bulan, jika kalian minat silahkan kalian komentar pada kolom komentar okee. Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Back To Top