Share info, Turtorial, dan lainnya.

Monday, July 30, 2018

Bagaimana Verifikasi Pembayaran Google Adsense?

Jika membahas Google Adsense memang seperti tiada hentinya, banyak sekali yang harus kita ketahui jika kita sebagai Blogger yang menjadi publisher adsense. Dari awal mula pendaftaran pun hingga saat ini belum ada yang bisa memastikan syarat mutlak yang ditetapkan oleh adsense untuk dikatakan layak sebagai publisher, semua konten yang ditulis atas penerimaan google adsense hanyalah sebuah opini dan standar reqruitment. 

Semakin kesini semakin banyak yang menjadi Blogger, baik untuk iseng menulis diary, membuat tugas, atau memang sudah niat untuk mendapatkan sampingan dari blogger. Itulah yang menyebabkan selalu adanya pembaruan pada Google Adsense, baik dari syarat&ketentuan, tampilan, peraturan, dan lain sebagainya.

Bahkan saat ini penarikan saldopun sudah berbeda, saat ini sudah tersedia semua bank lokal, jadi memudahkan kita saat penarikan saldo. Setahu saya sih kalau dulu ada yang namanya Western Union, jadi kita seperti dikasih voucher gitu baru kita verifikasi untuk mengambil saldo tersebut. Kalau saya lihat saat ini metode pembayaran itu sudah tidak tersedia di adsense, tapi entah untuk akun yang sudah lampau.

Sebelum penarikan saldo, kalian harus sudah memverifikasi Rekening pada adsense, hal ini bertujuan agar tidak ada kesalahan pengiriman dana saat saldo ditarik. Kalian bisa masuk ke menu Pembayaran lalu pilih Mengelola Pembayaran, perhatikan gambar dibawah ini. 

Pilih MENGELOLA METODE PEMBAYARAN

Sudah tertera rekening BANK pada akun adsense saya, kalau belum ada biasanya tidak ada tulisan seperti itu. Langkah selanjutnya adalah pilih menu Tambakan Metode Pembayaran, perhatikan gambar dibawah ini jika kurang jelas.

Pilih TAMBAHKAN METODE PEMBAYRAN

Langkah selanjutnya adalah kalian sesuaikan masing-masing tabungan apa yang kalian gunakan, nanti google akan mengirimkan ratusan rupiah ke tabungan kita.

Setelah ditambahkan maka pada menu pembayaran nanti akan muncul menu untuk verifikasi rekening (mohon maaf gambar tidak tersedia). Silahkan kalian cek notifikasi pada tabungan kalian masing-masing berapa jumlah uang yang di transfer oleh google ke tabungan kalian.

Jika sudah masukan angka jumlah yang ditransfer di menu verifikasi, dan proses verifikasi pembayaran Adsense untuk sampai saat ini sudah dikatakan selesai, kalian bisa langsung menarik saldo adsense kalian jika saldo sudah memenuhi syarat ambang batas.

Jika kalian masih bingung dengan penjelasan saya diatas, silahkan jangan sungkan-sungkan untuk menuliskan pertanyaan kalian pada kolom komentar, pasti akan saya balas secepatnya.

No comments:

Post a Comment

Back To Top