Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, July 12, 2018

Pengalaman Menggunakan Serive JNE JTR

Saat ini memang sudah banyak sekali layanan pengiriman, fungsinya pun sudah berbeda fungsi, dari hanya untuk surat menyurat sampai pengiriman barang. Dulu layanan yang saya gunakan adalah POS Indonesia, namun setelah kemunculan JNE saya pindah menggunakan service, dengan alasan JNE lebih cepat sampai dibandingkan POS Indonesia.

Service JNE JTR
JNE

Saya tidak bilang bahwa POS Indonesia lebih buruk dibandingkan JNE, itu semua karena kebutuhan saya, dalam proses pengiriman saat belanja online tentunya cepat atau lambatnya barang sampai kerumah tergantung dari keinginan sang pembeli, maka dari itu saya lebih memilih JNE dibandingkan POS Indonesia, mengapa? karena JNE memiliki service yang lebih banyak dibandingkan POS Indonesia, mulai dari service yang  paling murah hingga service yang mengantarkan barang dengan sangat cepat.

Itulah yang membuat saya tertarik pada JNE, karena banyak service yang disediakan, dan itu semua kembali lagi sesuai dengan kebutuhan dari saya pribadi, entah itu barang yang saya beli berat atau tidaknya. Jika barang kurang dari 1Kg, biasanya saya menggunakan service JNE YES (Yakin Esok Sampai). Sesuai dengan service yang diberikan, barang yang saya beli benar-benar sampai dihari esoknya dengan catatan sang penjual mengirim diwaktu siang hari.

Suatu hari saya membeli PC (Personal Komputer) disalah satu online shop di Indo, waktu itu beratnya mencapai 10Kg lebih, saat saya tanya estimasi barang sampai berapa lama, sang penjual menjawab paling cuma tiga hari, sang penjual menyarankan saya untuk menggunakan service JTR dikarenakan harga paket tersebut jauh lebih murah dibandingkan yang REG, memang benar perbedaannya mencapai 50rb kurang lebih.

Saat itu saya betul-betul baru tau ada service JTR, karena dana yang saya miliki seadanya, langsung deh saya bilang oke ke sang penjual, saat itu saya sedang tidak ada dirumah, sedang ada kegiatan apa gitu lupa. Setelah tiga hari saya menunggu ternyata barang belum sampai juga, saya coba cari-cari info tentang service JTR, dan ternyata JNE menjamin barang akan sampai dalam estimasi 3-7 hari jam kerja. Hari keempat, kelima dan keenam barang tak kunjung datang, saya masih sabar, mungkin memang benar barang akan sampai dalam kurung waktu paling lambat 7 hari.

Setelah saya tunggu di keesokan harinya, dan ternyata benar, kurir JNE telphone saya pada pukul 8 pagi, saya sengaja membiarkan tidak mengirim E-mail ataupun menanyakannya langsung via telphone, karena saya ingin tau sebagus apa layanan pengiriman JNE. Hasilnya barang tiba sesuai dengan kurun waktu yang ditentukan pada syarat&ketentuan JNE. Oiya bagi kalian yang ingin menanyakan apakah service JTR ini tetap melakukan pengiriman di hari libur, saya rasa jawabannya adalah tidak, karena service JTR benar-benar menentukan waktu yang tepat dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

Mungkin segitu saja sharing saya mengenai service JNE JTR, bagi kalian yang ingin bertanya, silahkan tulis saja dikolom komentar kita diskusikan bersama.

26 comments:

  1. Barang saya dikirim tgl 4 dn tanggal 9 sudh do kantor jne dnpsar skarang sudh tanggal 12 barang Blum juga saya terima sudh 9 hari...knpa INI?

    ReplyDelete
  2. Coba telphone CS kalau gitu tanya status barangnya ada dimana bang

    ReplyDelete
  3. 3-7 hari jam kerja mba @tbm ciciliadian

    ReplyDelete
  4. Barang dari surabaya ke Kupang dari tanggal 27 feb- sekarang belum sampai...

    ReplyDelete
  5. Jtr dari Medan ke Jogja berapa lama

    ReplyDelete
  6. @Deni S.Harizki saat ini apa blm sampai juga mas? kalau belum juga coba telphone aja CS nya tanyain

    ReplyDelete
  7. Dari medan ke Jogja sama aja sesuai ketentuan 3-7 hari jam kerja (tanggal merah tidak termasuk perhitungan estimasi)

    ReplyDelete
  8. Sy kirim barang pake jtr dari 30maret 19 dan sampai sekarang barang belum sampai kota tujuan( tangerang sorong) pdhal dibilang estimasi 10 sampai 14 hari

    ReplyDelete
  9. kira-kira kak kalau dari jakarta ke Bandung butuh waktu berapa hari menggunakan JTR?

    ReplyDelete
  10. Dear all, mohon maaf sebelumnya saya baru cek blog, dan baru bisa balas

    @Unknown : apa status sampai saat ini barangnya blm sampai?
    @Anonymous : Kayanya sesuai ketentuan mas, 3-7 hari jam kerja, deket soalnya

    ReplyDelete
  11. Gan apakah kalau pake JTR kita yg jemput barangnya kah atau nanti dikirimkan langsung kerumah?

    ReplyDelete
  12. Depok Bandung biasanya berapa lama

    ReplyDelete
  13. Barang dikirim kerumah,

    3-7 Hari sih kayanya, gak terlalu jauh soalnya tuh

    ReplyDelete
  14. Klo pakai jtr paket di jemput atau antar sendiri , ,klo paket di jemput kurir cara mendapatkan resi bgai mana

    ReplyDelete
  15. Paket di antar mas sama si kurir kerumah, kalau RESI kan diberikan ketika kita awal kirim barang

    ReplyDelete
  16. saya kirim barang dari wonosobo ke medan, dari tanggal 13 oktober sampai hari ini belum juga sampai, pas di track resinya terakhir update tanggal 16 dengan status transit dari gateway jakarta

    ReplyDelete
  17. @Unknown coba di telp customer care JNE nya mas, sebutkan no resinya untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut barang tersebut

    ReplyDelete
  18. Kak pengiriman jtr dari jakarta ponorogo berapa lama ? Pqket saya kirim tgl 2 nov sampai sekarang kog status masih dijakarta

    ReplyDelete
  19. Jtr dari kupang-cilegon
    Dari 4febr belum nyampe, katanya sudah diberangkatkan tp sy cek belum ada perubahan masih di Kupang dari tgl 4. Udah hubungi sana sini JNE pusat, tapi jawaban nya kurang memuaskan tidak ada kepastian. Nominal barang sangat besar buat sy, ongkir nya juga abis 2,4jt gara2 agen Kupang tidak mengemas paket kecil2. Jadilah ongkir sama aja mahalnya

    ReplyDelete
  20. Baru sekali menggunakan jne JTR dan hasilnya sangat2 tidak memuaskan!!!!! Parah bgt!! Dr tanggal 9 sampai hr ini tanggal 12 paket masih belum ada pergerakan. Masih di jakarta. Padahal pengiriman hanya ke semarang saja. Bener2 kapok dengan service JNE.

    ReplyDelete
  21. Kak kalau jtr dari tangerang ke pandeglang kira² berapa hari yah ? Baru 4 hari sih ke sekarang belum transit barang nya. Terima kasih

    ReplyDelete
  22. saya kirim barang dari bekasi denganJTR pada tgl 08-05-2020 ke Kupang NTT sampai tanggal 28-05-2020 belum juga sampai, statusnya masih di surabaya terus, bagaimana ini ?

    ReplyDelete
  23. Saya kirim paket pakai JNE JTR dari 13 Juni sampai 1 Juli belum sampai. Dana di shopee tak kunjung cair dan pembeli pasti akan rate jelek padahal yg jelek expedisi nya. Sudah lapor ke counter JNE tdk ada kelanjutannya.

    ReplyDelete
  24. Dari jakarta ke ponorogo jawa timur estimasi berapa hari ya untuk JTR?
    Soalnya barang di kirim tgl 10 bln 4 2021 smpai skrng tgl 15 bln 4 20121 sya cek kok paketan masih di jakarta aja.mohon di bantu

    ReplyDelete
  25. Jdi takut gk nympe pket sya... Dari cikarang ke lubuk linggau 😔😔😔

    ReplyDelete

Back To Top