Share info, Turtorial, dan lainnya.

Friday, August 3, 2018

Cara Mudah Cek Status Barang JNE

Hallo sahabat intervirtuals blog, pasti kalian sudah tahu dong apa itu JNE? Yap betul sekali! JNE adalah salah satu layanan jasa dalam hal pengiriman barang, ada banyak jasa seperti ini, namun pada pembahasan kali ini kita akan fokus kepada JNE saja. Bagi kalian yang baru pertama kali berbelanja online tentunya akan merasakan kegelisahan jika barang tak kunjung datang, saya pun merasakan hal yang sama pada saati itu.


Kurir JNE antar barang

Menurut saya JNE adalah layanan pengiriman barang dengan service terbanyak, karena banyak pilihan yang dapat kita pilih, hal ini membuat pelanggan menjadi nyaman, karena kita dapat menyesuaikan kebutuhan kita dengan adanya pilihan service tersebut.

Baca : Pengalaman Menggunakan Service JNE JTR

Bagaimana Sistem JNE Bekerja?

Setiap barang yang kita kirim memiliki nomer tracking yang disebut dengan resi, dengan nomer resi tersebut kita bisa tahu status barang yang sedang dalam proses pengiriman sudah sampai mana pada tanggal berapa dan jam berapa. Bagaimana untuk melakukan pengecekan status barang JNE tersebut dengan nomer resi barang yang sudah kita dapatkan saat melakukan pengiriman?

Kalian bisa mengecek status barang JNE kalian langsung di situs resmi JNE, atau bisa juga melalui cekresi.com. Namun pada turtorial ini saya akan arahkan kalian melalui situs resminya langsung, bisa kalian buka langsung jne.co.id.

Lalu perhatikan di sudut bawah pada tampilan awal, disana terdapat from tracking, perhatikan gambar dibawah ini.

Pastekan/tulis nomer resi pada from tersebut lalu klik "Tracking". Setelah itu status barang JNE kalian sudah muncul. 

Baik, sekian yang dapat saya sampaikan, jika kalian masih kebingunang silahkan langsung saja tanyakan dikolom komentar, saya pasti balas secepatnya.

No comments:

Post a Comment

Back To Top