Share info, Turtorial, dan lainnya.

Thursday, September 20, 2018

Bolt Home Dedicated atau Up To? Berikut ulasannya!

Hallo sahabat intervirtual blog, pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit mengenai paket unlimited dari BOLT. Bolt memberikan nama BOLT Home pada service ini, karena memang hanya dikhusus kan untuk pengunaan pribadi. Harga Bolt cukup murah, bahkan saya rasa termurah dibandingkan provider lainnya, saya pribadi sudah memakai bolt sejak tahun 2016, jadi saya tidak asal menulis pendapat.

Review Bolt Home? Mantap atau Mengecewakan?
Poster Bolt Home

Awalnya saya hanya menggunakan bolt modem dengan paket kuota, saya merasa puas dengan kecepatan internetnya, pada daerah rumah saya bisa mencapai 15mbps pada saat itu, namun yang saya kurang suka adalah paket kuota yang begitu mahal, setelah perilisan bolt home tentunya saya langsung tertarik untuk mencari tahu service tersebut.

Saya rasa 8mbps dengan harga 199rb dengan paket unlimited itu sudah sangat murah sekali, saya langsung segera memasang, karena saya tahu signal daerah rumah saya sudah lumayan bagus, awal mula saya speedtest jarum test koneksi mencapai angka 15mbps namun kembali turun menjadi 8.1mbps pada saat itu, saya tahu karena ini efek limitasi bandwith dari sang provider, karena paket yang saya beli adalah 8mbps.


Berselang satu bulan saya merasa aman saja dengan koneksi yang sangat stabil dengan bandwith internet yang sesuai, setelah dua bulan setengah saya merasa bandwith saya berkurang, saya tidak menanyakan langsung ke customer service, pada saat itu saya merasa hanya ada gangguan sebentar, karena pada malam dini hari saya cek ping hanya 28ms dan speed kembali full dengan kecepatan 8mbps.

Namun anehnya adalah setiap siang sampai menjelang magrib bandwith saya kembali menurun dan ping pun terkadang menjadi besar sampai 200ms, untuk masalah frekuensi saya rasa tidak mungkin, karena saya mendapatkan signal full, setelah saya baca-baca bolt home langsung di bolt.co.id nya disana tidak tertera paket tersebut dedicated ataupun up to.

Speed yang saya dapatkan setiap siang sampai sore hanya mencapai 4mbps-5mbps (maksimal). Disini saya menarik kesimpulan bahwa bolt home itu up to bukan dedicated, entah berapa user yang dimasukan dalam 8mbps itu, saya rasa sih hanya ada 3 user, karena bandwith tidak begitu turun drastis hanya 1-2mb saja. Sedikit agak tidak logis sih kalau dedicated dengan harga segitu, dipinjemin alat pula hehe. Tapi saya tetep puas kok dari provider bolt ini walau banyak yang mereport buruk.


Saat ini saya mengganti alat dari indoor menjadi outdoor, yang awalnya 8mbps menjadi 15mbps, kenapa upgrade speed? karena harga 15mbps saat ini hanya 299rb, hanya berbeda 100rb doang speed hampir berbeda 2x lipat, jadi saya upgrade dong hehe.

Mungkin segitu aja sob pembahasan saya pada kali ini, kalau ada yang mau ditanyain silahkan langsung tulis aja di kolom komentar, pasti saya jawab kok. Salam blogger!

No comments:

Post a Comment

Back To Top