Share info, Turtorial, dan lainnya.

Tuesday, March 6, 2018

Cara Membayar Tagihan Bolt Home Via Alfamart

Hallo sobat blogger, pada kesempatan ini saya akan memberikan sebuah panduan bagaimana cara membayar bolthome melalui alfamart. Saat ini pembayaran via alfamart sudah tidak asing lagi di perdagangan online, tidak hanya provider Bolt yang menyediakan via pembayaran ini, situs online shoping Indonesia pun sudah menerapkan sistem pembayaran via alfamart. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi kita yang tidak memiliki kartu kredit ataupun debit, kita hanya perlu memberikan kode lalu membayar tagihan yang sudah kita pesan pada waktu sebelumnya.

Cara Membayar Bolt Home
Bolt Home

Namun pada provider bolt, via pembayaran via alfamart tidak diberikan sebuah panduannya sobat. Jujur saja, saya sangat kebingungan pada saat itu untuk membayar tagihan bulan pertama saya. Dan mungkin sebagian dari kalian juga belum tahu bagaimana cara membayar via alfamart ini, bahkan si penjaga alfamartnya juga kebingungan pada saat itu, berikut adalah percakapannya.

Saya      : "Mbak, saya mau bayar tagihan Bolt"
Si mbak : "Beli pulsa yak?"
Saya      : "Bukan mbak, tagihan"
Si mbak : "Kalau tagihan Bolt dimenu apa yak mas?"

Jujur saja saat itu saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut, karena saya memang benar-benar belum tahu bagaimana membayar tagihan bolthome via alfamart, saya kira hanya alfamart itu saja yang tidak bisa, ternyata kebanyakan dari alfamart tidak tahu tagihan tersebut. Dari pada bingung, saya memutuskan untuk menanyakannya di grup facebook. Dan ternyata ada beberapa orang juga yang memiliki kasus yang sama, yaitu bingung bagaimana cara membayar tagihan via alfamart. Setelah satu hari kemudian akhirnya ada yang berkomentar dengan kata "Postpaid". 

Saya bingung apa maksud dari katanya, saya sudah menanyakan apa maksudnya, namun tidak di balas olehnya. Lalu saya berfikiran bahwa itu adalah "Bolt Postpaid", dan saya lalu langsung berangkat lagi ke alfamart dengan bilang tagihan tersebut berada di "Bolt Postpaid". Dan ternyata benar sobat, sang kasir langsung bertanya "Atas nama Bagas Ferdiansyah?", lalu saya jawab "Iya mbak" dengan perasaan yang lega.

Jadi intinya untuk cara membayar bolt home kalian hanya perlu datang ke Alfamart, lalu kalian bilang saja untuk membayar tagihan Bolt, jika sang kasir tahu, pasti kasir tersebut langsung menanyakan kodenya, jika sang kasir tidak tahu, kalian beritahu saja bahwa tagihan tersebut berada di menu "Bolt Postpaid". Ketika sang kasir menanyakan kode tagihan, berikan nomer bolthome kalian yang 999xxxxxx. Selesai deh, tinggal bayar, jangan nunggak hehe. Sekian yak, semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Saya juga bingung ni ko ga ada tagihan yah atau pemberitahuan kalo sudah waktu.ya bayar saya bingung harus menujukan kode apa sedangkan saya belum dapet kode tagihan.ya tolong dong bwt perusaha yg bersangkutan kasih info makash ede

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau bulan pertama gak ada tagihan mba :D

      Delete
  2. Mbak saya uda jatuh tempo katanya tanggal 16 agustus
    Tapi tadi ke alfamart katanya belum ada tagihan

    ReplyDelete

Back To Top