Share info, Turtorial, dan lainnya.

Tuesday, August 28, 2018

Cara Mendapatkan Sitelink Dengan Mudah

Membuat blogger memang mudah, namun membuat blogger yang berkualitas tidak lah mudah, kita dapat melihat sebuah situs yang berkualitas serta responsive, biasanya situs tersebut jika kita telusuri di mesin telusur akan tampak beberapa situs tambahan dibawahnya yang mengarah ke alamat lainnya, biasanya hal ini disebut dengan sitelink.

Cara Mendapatkan sitelink untuk blog baru
Contoh Sitelink



Menurut saya pribadi sitelink akan di dapatkan jika laman blogger sudah mencapai 100.000, karena semua blog saya yang total pengunjungnya sudah melebihi dari 100.000 terdapat sitelink disemua blog tersebut. Tapi kembali lagi, tidak ada yang bisa menjamin dan memastikan bagaimana untuk mendapatkan link otomatis disitus utama kita.


Apa Itu Sitelink?

Sitelink adalah kumpulan link yang muncul secara otomatis yang dirangkum oleh google, link tersebut tidak mudah untuk didapatkan, dan tidak ada cara yang pasti untuk mendapatkan sitelink. Kebanyakan para blogger beranggapan bahwa sitelink merupakan sebuah hadiah yang di berikan oleh google di dalam mesin telusur. 

Jujur blog yang saya bangun ini mendapatkan sitelink saat usia blog berumur 9 bulan, saat ini muncul enam link tambahan jika kalian mencoba search dengan kata kunci Intervirtuals Blog, lalu bagaimana sih cara untuk mendapatkannya? apa harus rajin posting artikel baru? dengan template yang sangat responsive? konten yang berisi lebih dari 300 kata? 

Ya sebenarnya semua itu benar dan harus kalian lakukan, menurut saya kunci dari mendapatkan sitelink adalah dari konten yang kalian buat serta mengindeks melalui webmaster tools, webmaster tools sangat berperan penting untuk mendapatkan sitelink, langsung saja kunjungi website webmsater tools.

Jika kalian sudah menuliskan beberapa artikel, submitlah ke webmaster tools, lalu pilih menu Fetch as Google (gambar terlampir).

Cara mendapatkan sitelink untuk blogger pemula
Fecth as Google

Masukan situs kalian, atau langsung saja mengklik menu "Ambil" karena secara default search console sudah menginput URL situs kita jika kalian sudah mendaftarkannya.

Cara mendapatkan sitelink blogger
Pilih Rayapi URL dan link langsungnya
Apakah dengan cara tersebut kita sudah mendapatkan sitelink? tentu tidak semudah itu sobat, kalian harus konsisten mengupdate konten blog kalian setiap harinya, waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan sitelink tidaklah singkat.

Mungkin segitu saja pembahasa saya pada konten kali ini, jika kalian masih merasa bingung, silahkan tanyakan saja di kolom komentar, jangan sungkan untuk bertanya, saya pasti jawab kalau secepatnya. Semoga bermanfaat, salam blogger!

No comments:

Post a Comment

Back To Top