Share info, Turtorial, dan lainnya.

Monday, April 30, 2018

PIN Adsense Tak Kunjung Datang? Lakukan Hal Ini!

Diterima oleh google adsense memang sangat membahagiakan bagi seluruh blogger, namun ada satu hal yang membuat kita belum tenang, yaitu menunggu kedatangan pin google adsense. Kapan pin adsense ini dikirimkan kepada seorang publisher? sesuai dengan yang mereka katakan bahwa pin google adsense di kirimkan kepada para publisher ketika saldo sudah mencapai minimal $10 atau Rp.100.0000. 

Pin google adsense
Google Adsense


Jika saldo sudah mencapai persyaratan, pin akan segera dikirimkan tanpa ada pemberitahuan satupun, pin akan dikirim ke alamat adsense kita, biasanya proses pengiriman berlangsung kurang lebih 7-1 bulan saja. Namun tidak ada jaminan pin akan sampai dalam tempo waktu tersebut, tergantung lokasi rumah kita mudah di jangkau atau tidak oleh POS indonesia. 

Jika pin adsense tak kunjung datang apa yang harus dilakukan?
Jika pin adsense tak kunjung datang dalam waktu berbulan-bulan, silahkan kalian ajukan kembali untuk pengiriman pin, pastikan alamat yang kalian tuju sudah benar dan jelas agar mudah di temukan. Kita hanya di berikan tiga kesempatan saja untuk melakukan pengiriman ulang pin, saya pribadi pernah dua kali mengirim ulang pin karena kesalahan dalam penulisan alamat, dan alhasil pin mendarat dengan selamat dalam waktu kurang lebih 2 minggu.

Apa yang harus di lakukan jika sudah meminta tiga kali pengiriman ulang pin?
Kasus seperti ini memang jarang terjadi, biasanya adsense selalu sampai ke alamat yang dituju walaupun dalam waktu yang lama, namun jika kalian mendapatkan kasus seperti ini tidak perlu khawatir, masih ada verifikasi alamat dengan motode document tertentu.

Apa yang akan terjadi jika pin adsense tak segera di verifikasikan? 

Banyak info yang mengatakan adsense akan segera di nonaktifkan jika pin adsense tidak kunjung di verifikasi, entah ini benar atau tidak, saya belum pernah mengalami hal seperti ini sebelumnya, jika kalian pernah mendapatkan hal seperti ini silahkan share cerita kalian di kolom komentar, agar saya beserta para blogger lainnya bisa belajar satu sama lain.

Jadi kesimpulannya itu sobat, menunggu pin adsense memang sangat membutuhkan kesabaran yang ekstra. Biasanya adsense sampai hanya dalam jangka waktu 2 minggu - 2 bulan saja paling lambat,  dan pastikan alamat yang kalian tulis sudah benar itu alamat diri kalian. Jika lewat dari waktu itu silahkan kalian meminta untuk pengiriman adsense yang kedua. Cepat lambarnya pin sampai ke alamat itu tergantung dari kemudahan alamat yang dituju, biasanya plosok-plosok sangat lama tiba. Jika tak kunjung datang juga silahkan melakukan verifikasi alamat dengan metode lainnya.

No comments:

Post a Comment

Back To Top