Share info, Turtorial, dan lainnya.

Saturday, January 20, 2018

Bisakah Menjadi Seorang Youtuber Dari Tanpa Modal?

Hallo sahabat intervirtuals blog, apa kabar? kali ini saya akan memberikan beberapa tips bagaimana cara menjadi seorang youtuber tanpa harus memiliki modal yang besar, atau bahkan tanpa bermodal. Saat ini menjadi seorang youtuber adalah sarana alternatif mendapatkan penghasilan sampingan, selain tidak membutuh kinerja begitu yang melelahkan, youtube juga membayar para pertnernya dengan harga yang cukup lumayan tinggi, namun, semakin lama maka kalian akan merasakan bagaimana pusingnya membuat konten yang baru, mungkin belum terasa bagi kalian seorang youtuber pemula, pasti kalian akan merasakannya.



Banyak sekali yang bertanya, "apakah bisa menjadi seorang youtuber tanpa modal? kalau bisa bagaimana caranya?", hal ini juga sering saya tanyakan saat saya belum mengenal tentang youtube ataupun blogger. Karena pada saat itu saya tidak memiliki kamera, laptop ataupun handphone yang memadai. Jujur ini adalah posisi paling menyedihkan bagi mereka yang ingin menjadi seorang youtuber. Lantas bagaimana caranya menjadi seorang youtuber dengan modal seadanya?

Mudah saja sobat, kalian bisa meminjan tools dari keluarga, teman, atau fasilitas dari sekolah kalian jika kalian masih berstatus pelajar. Jujur, saat saya ingin membuat vidio pada saat itu, saya meminjam handphone teman saya, lalu saya mengeditnya menggunakan komputer dari lab sekolah. Jika kalian sudah tidak berstatus pelajar lagi, kalian bisa meminjam handphone teman, atau keluarga kalian, lalu kalian edit vidio kalian melalui handphone yang kalian pinjam. Saat ini sudah banyak aplikasi-aplikasi editing vidio yang khsusu untuk mobile dan fiturnya pun tidak begitu berbeda dengan aplikasi khusus komputer. Saya rasa lebih nyaman menggunakan handphone saat editing.

Yang terpenting adalah niat kalian saat kalian mengedit, bukan masalah software atau aplikasi atau dengan tools apa kalian mengeditnya. Semua hasil karya akan kalian dapatkan dari seberapa serius kalian menekuni apa yang kalian lakukan. Jangan menyerah dan hanya memberikan alasan, lakukanlah, semua orang mempunyai masa kritis sebelum mereka mencapai tujuannya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Back To Top