Share info, Turtorial, dan lainnya.

Friday, November 3, 2017

Cara Membuat Swipe Up Instagram Story Di Android

Instagram adalah sebuah sosial media yang seluruh kontennya hanyalah foto dan vidio saja. Belakangan ini instagram telah memperbaharui fitur insta storiesnya, yaitu fitur swipe up. Fitur ini awalnya hanya tersedia kepada pemilik isntagram yang sudah verified saja, atau yang sudah mendapatkan icon centang biru di sisi nama instagramnya. Namun, saat ini swipe di insta stories sudah bisa dilakukan oleh siapa saja, dengan catatan akun instagram yang dimiliki sudah diubah menjadi akun bisnis.

Silahkan baca Cara Merubah Profil Instagram Menjadi Profil Bisnis

Jika akun sobat sudah dirumah menjadi profil bisnis, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini. Namun, saya ingin memberi tahu terlebih dahulu, insta stories dengan fitur swipe up atau bisa membuka link hanya menggeser ke atas hanya bisa didapatkan bagi mereka yang sudah memiliki followers minimal 10.000. Bagi kalian yang belum memiliki followers sebanyak itu, maka fitur ini tidak akan muncul diinstagram sobat.

1. Login/Masuk ke instagram kalian.

2. Buka insta stories kalian, sama saja seperti ingin membuat stories pada instagram.

3. Diatas tertera seperti gambar rantai, nah klik icon tersebut, lalu isikan alamat url yang kalian inginkan (Alamat ini bertujuan untuk arah ketika orang yang melihat dan menggeser layar ponselnya keatas. Mereka yang menggeser layar ponselnya keatas akan terarah ke link yang sudah kita masukan sebelumnya, maka dari itu jangan asal, isikan sesuai yang kalian inginkan).

Swipe Up Instagram Untuk Android
Klik Icon Rantai disamping icon Download

Selesai deh, kalian sudah berhasil membuat insta stories dengan fitur swipe up. Jika kalian masih bingung, silahkan tanyakan saja dikolom komentar, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. walah, kok diaku gak ada gambar rantai ya gan? apa masih belum di perbarui yak ?
    solder uap

    ReplyDelete

Back To Top