Share info, Turtorial, dan lainnya.

Friday, September 15, 2017

Pengertian FTTH (Fiber To The Home)

Hallo sobat di pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan apa itu pernertian dari FTTH atau sering di sebut juga Jaringan Fiber TO The Home, yang menggunakan media kabel Fiber optic. Fiber optic saat ini banyak digunakan karena kabel fiber optik terbuat dari kaca. jadi seakan akan teransper data semaian tinggi atau cepat. di in donsia sudah menggunakan contonya yaitu Telkom akses, MY republik. selain itu kuga menggunakan media fiber optik sangatlah banyak kelebihannya. Yuk jangan basabasi kita bahas saja.

Pengertian FTTH (Fiber To The Home)


Pengertian FTTH

Fiber To The Home biasa disingkat FTTH merupakan jaringan khusus menuju rumah yang terdiri dari perangkat OLT (Optical Line Termination), ONT (Optical Network Terminal) yang terhubung menggunakan media kabel fiber optic.

Pengertian CPE (Customer-Premise Equipment)

Customer-Premise Equipment  adalah terminal dan terkait peralatan yang terletak pada pelanggan lokasi pelanggan dan terhubung dengan carrier telekomuikasi saluran. CPE pada munya mengacu pada pelanggan yang dimiliki telepon, router , swich atau set-top box untuk digunakan jasa penyedia layanan komunikasi. CPE juga termasuk system Internet kunci dan pertukaran cabang pribadi. CPE mengeluarkan tegangan lebih untuk perlindungan peralatan dan membayar internet.

Pengertian Fiber Account Terminal (FAT)

Fiber Acount Terminal adalah tempat atau ruang terakhir dimana pembagian signal reveice OLT yang langsung di bagi bagi kerumah – rumah atau di sebut bulding.

2 comments:

Back To Top