Share info, Turtorial, dan lainnya.

Sunday, September 10, 2017

6 Webshop Online Yang Mempermudah dan Terpercaya Di Indonesia!!

Seiring berjalannya waktu, segala hal semakin sangat mudah, contohnya adalah belanja. Saat ini, kita tidak perlu datang ke super market ataupun toko besar untuk membeli sebuah barang yang kita inginkan, cukup duduk manis sambil menikmati secangkir kopi. Saya pribadi adalah salah satu dari penikmat online shoping. Sudah puluhan kali saya membeli barang ataupun sebuah kebutuhan secara online. Tidak sedikit orang yang sudah berpaling berbelanja menggunakan motode ini. 

Webshop Online Indonesia
Belanja Online


Akan tetapi, semua hal pasti ada resikonya, saat ini sangat mudah untuk meperdaya seseorang, ketika berbelanja secara online, kita harus benar-benar cekatan, apakah itu terpercaya atau tidak, bahkan di website yang sudah benar-benar terbukti aman, masih ada saja oknum-oknum yang mencoreng nama baik dari website onlineshop tersebut. 

Sedikit tips dari saya, jika sahabat ingin berbelanja secara online, pastikan via pembayarannya melalui website online shop itu langsung, jika sang penjual meminta kalian untuk mentransfernya tanpa melalui website online shop tersebut, besar kemungkinan mereka hanya memanfaatkan ketenaran dari website tersebut untuk menipu para buyer. Tidak sedikit juga yang sudah terampas dengan cara seperti itu, mereka yang tidak tau menau tentang belanja secara online dengan sigapnya mentransfer uang tanpa melalui perantara website, al hasil uang mereka pun lenyap. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa website yang sudah benar-benar terbukti aman sesuai pengalaman saya pribadi saat berbelanja secara online.

1. Bukalapak

Bukalapak adalah website online yang saya sering gunakan, mengapa? karena di web ini barang-barang yang saya cari harganya lebih murah dibandingkan dengan website online lainnya. Selain itu juga via pembayarannya terdapat via alfamart, nah inilah yang menjadi alasan utama mengapa saya memilih bukalapak, karena saya tidak memiliki kartu debit ataupun kredit, jadi saya bisa membayarnya melalui alfamart. Selain itu juga terdapat buka dompet, jadi kita bisa menabung dibukalapak, jika kita ingin berbelanja kita bisa menggunakan saldo tabungan bukadompet kita, dan yang fitur yang paling unik dari webshop ini adalah kita dapat menego harga barang yang ingin kita beli, layaknya seperti pasar tradisional.

Tidak hanya dari fitur pembayaran saja yang berbeda dengan webshop lainnya, dibukalapak juga terdapat sistem kredit. Bagi kalian yang tidak mampu membayar cash kalian bisa menyicilnya melalui bukalapak. Tidak memiliki kartu debit atau kredit? tenang sobat, dibukalapak juga kalian bisa kredit barang tanpa harus memiliki kartu kredit ataupun kartu debit, jangan takut terhadap bunga, bukalapak tidak memungut bunga 1% pun.

2. Mataharimall

Webshop mataharimall belum lama dibuat, websitenya dirilis pada tanggal 9 september 2015. Webshop ini selalu menjadi antrian ketika sedang ada hari besar, contohnya seperti tahun baru, terbukti, matahari mall tidak ragu-ragu memberikan diskon mencapai 90% di setiap barang yang dijualnya. Maka dari itu, banyak yang tertarik membeli diwebshop tersebut, tidak hanya hari besar ataupun hari tertentu saja, hari biasa pun mataharimall tetap memberikan diskon-diskon yang membuat para pengunjung tergiur untuk membeli.

3. Lazada

Mungkin web inilah yang paling popular dan terbesar dari yang lainnya, dan menurut saya webshop lazada adalah webshop teraman dari webshop lainnya. Mengapa? karena hanya lazada satu-satunya yang terdapat fitur bayar ditempat. Jadi bagi sahabat yang takut tertipu saat membeli suatu barang, kalian tidak perlu khawatir lagi, kalian bisa membayar barang tersebut dirumah kalian ketika barang tersebut diantar oleh kurir lazada.

4. Tokopedia 

Bagi kalian yang sedang kepepet belum membayar tagihan listrik, butuh pulsa atau keperluan lainnya, tokopedialah pilihan yang sangat tepat. Selain itu juga tokopedia selalu memberikan diskon setiap harinya diberbagai produk. Saya sendiri tidak begitu mengetahui lebih dalam tentang tokopedia, karena saya hanya membeli pulsa di tokopedia, untuk barang, saya tidak pernah. Namun, bagi sahabat yang ingin berbelanja disini silahkan saja, webshop ini sudah terbukti aman tanpa ada oknum yang merugikan.

5. Elevenia

Elevenia adalah webshop online indonesia yang tidak kalah besarnya dengan lazada, banyak produk-produk baru yang mereka tawarkan setiap harinya, selain itu juga elevenia juga selalu memberikan diskon di produk tertentu disetiap harinya. Kebanyakan pembeli dari webshop ini adalah mereka yang mencari gadget ataupun barang elektronik.

6. BliBli

Ini adalah webshop pertama kali yang saya gunakan saat berbelanja online, kalau tidak salah pada tahun 2012 ketika saya membeli powerbank. Selain barang, blibli juga menyediakan fitur topup online sama halnya seperti tokopedia, jadi kalian tidak perlu repot-repot mencari konter ketika ingin membeli pulsa, cukup menuliskan nomer, lalu transfer biaya ke blibli, tidak perlu menunggu lama, saldo pun akan masuk dalam waktu beberapa menit.


Nah itulah ke-6 website yang benar-benar sudah terbukti aman, mengapa hanya itu? bukankah masih ada webshop yang aman lainnya diindonesia seperti OLX, Qoo10, Shoope, dan lain-lain? memang benar masih banyak, akan tetapi saya hanya membagikan beberapa web yang sudah saya gunakan saja, sebagai sharing pengalaman, agar kalian tidak ragu lagi saat berbelanja online.

4 comments:

Back To Top