Share info, Turtorial, dan lainnya.

Sunday, April 8, 2018

Mampukah Blog Baru Bersaing Dengan Blog Lama?

Mungkin banyak orang memandang bahwa menulis adalah suatu hal yang mudah dan tidak memerlukan banyak waktu luang, namun nyatanya menulis tidak semudah itu, kita perlu memikirkan apa yang ingin kita tulis, serta memikirkan kata-perkata yang akan kita tulis agar para pembaca mudah mengerti, serta banyak sekali gangguan saat ingin menulis. Inilah kendala yang menyebabkan para blogger kalah saing dengan blogger lainnya. Tergantung apa tujuan kita menggeluti dunia blogging, saya pribadi menggeluti dunia blogging untuk mengisi waktu luang saya yang kosong, serta mencari penghasilan sampingan, jika niat kalian serius menekuni dunia blogging tentu saja kendala-kendala tersebut tidak akan kalian rasakan.

Cara Menjadi Seorang Blogger
Blogger

Data blog yang terdaftar semakin hari semakin meningkat, baik itu blog yang dibuat oleh blogger lama ataupun seorang blogger pemula. Saat ini sulit sekali untuk bersaing mendapatkan posisi pertama dimesin penelusuran, jangankan blog yang masih baru, blog lama pun sulit untuk mendapatkannya. Lantas apakah blog baru mampu mengalahkan blog lama? ini sebenarnya sebuah topik yang bagus, banyak sekali pertanyaan seperti ini dari para blogger pemula. Banyak sekali blogger pemula yang pesimis saat mereka baru masuk ke dunia Blogging. Jujur saja, saya juga berfikir seperti itu saat dulu, saya tidak optimis bahwa blog saya mampu bersaing dan mengalahkan para blogger-blogger terdahulu. Toh saya tidak memiliki wawasan yang luas, belum ada pengalaman menulis serta tidak mengerti apa-apa tentang menulis, jadi pada saat itu saya hanya menulis dengan kata-kata yang tidak efektif.

Semakin bagus tulisan kita, serta semakin akurat keyword yang kita tulis saat menulis artikel, maka semakin mudah blog kita akan meningkat peringkatnya, tentunya Google akan menempatkan artikel kita di posisi atas saat seseorang ingin menelusuri sebuah konten. Setelah saya coba menulis beberapa artikel, memang sulit sekali mendapatkan posisi pertama di penelusuran, setelah itu saya belajar lagi mengenai blogger dan memahami bagaimana tentang SEO itu, dan setelah saya terapkan beberapa pelajaran yang sudah saya baca alhasil terdapat beberapa artikel saya yang berada di urutan atas pada penelusuran google, memang bukan di urutan pertama, namun saya rasa posisi tersebut sangatlah bagus bagi saya yang baru menggeluti dunia blogging.

Jadi jika kalian bertanya-tanya mampu kah saya bersaing dengan blog lain? tentu saja mampu sobat, tidak ada yang tidak mungkin didunia ini. Kebangkanlah kemampuan menulis kalian beserta pelajari SEO agar blog yang kalian bangun semakin maju dan akan terus maju. Mungkin segitu saja pembahasan Intervirtuals Blog saat ini, semoga bermanfaat dan salam Blogger!

3 comments:

  1. Info dan artikel yg menarik dan inspiratif.

    ReplyDelete
  2. Artikel bagus sangat bermanfaat, sukses selalu..

    ReplyDelete
  3. Salah satu cara logis untuk meningkatkan ranking blog adalah SEO, dan saat ini backlink masih sangat berpengaruh terhadap peringkat blog di mesin pencarian

    ReplyDelete

Back To Top